kehidupan anak kosan

Posted: January 8, 2014 in Uncategorized

ini adalah sebuah cerita yang real yang saya alami sekarang yaitu anak kosan,jadi anak kosan itu enak-enak engga haha kenapa saya bilang begitu karena enaknya kita bisa ngelakui apa saja yang gak bakalan di marahin sama orang tua kita enak kan jadi anak kosan, engga enaknya yah nyuci baju sendiri,nyuci piring sendiri, pokoknya apa-apa sendiri kaya babu lah. wajar aja anak kosan itu otaknya suka telat mikir yah karena makanya itu-itu aja beda sama anak rumahan. kalian tau sendiri kan makanya anak kosan itu apa pasti warteg warteg dan warteg dan di warteg juga makanya sederhana mungkin sekalinya makan enak kalo dapet kiriman uang yah kaya sekarang ini pas banget tanggal muda,seharunya anda yang bukan anak kosan bersukur masih bisa makan masakan orang tua kalian coba saya bisa makan masakan ibu saya aja bisa sebulan sekali kenapa bisa sebulan sekali karena padatnya jadwal kuliah membuat saya males pulang ke rumah, kadang kita males tinggal satu rumah sama orang tua pas jauh kita ngerasin pentingnya peran orang tua. kadang suka kangen marah-marahnya ibu kadang suka males dengerin cerahnya ayah tapi kangen itu pasti timbul karena jarangnya saya bertemu orang tua

Kebiasaan-kebiasaan anak kosan :

  1. Warteg prasmanan

Mungkin ada yang belum tau apa warteg pramanan yah bagi kaum mahasiswa terutama anak kosan warteg prasmanan itu udeh asing di kuping anak kosan,buat anak kosan pasti tau apa itu warteg prasmanan haha nih saya kasih tau apa itu warteg prasmanan,warteg prasmanan itu Tempat yang menjadi favorit anak kos, karena di warung ini kita bisa mengambil makan sesuai dgn porsi masing-masing sesuai selera kita jadi gak diambiliin sama penjualnya jadi kita bisa ngambil sebanyak mungkin atau sedikit mungkin yah itu sih sesuai selera.Penjual juga tidak akan rugi, pelanggan setia saat ini adalah mahasiswa dan anak kosan, Setelah pulang kuliah pun biasanya warung nasi prasmanan ini selalu ramai dengan para mahasiswa yg merupakan anak kos.

   2. Anti Laundry

Anak kos lebih memilih mencuci pakaiannya sendiri dibandingkan dengan menggunakan jasa laundry.Karena ingin hemat, kalo di perhitungkan lebih baik membeli makanan dari pada memilih jasa laundry Maka dari itu anak kos yang sebelumnya tidak bisa mencuci pakaian akhirnya dipaksa untuk mencuci sendiri, hitung-hitung belajar mandiri haha lucu kan itu lah anak kosan mau gak mau bisa gak bisa harus dipaksain nyuci sendiri.

   3. Label “Harga” sorotan utama

Anak kos yang akan membeli sesuatu ke supermarket, hal yang paling utama adalah melihat “Harga” Membandingkan mana harga yang paling murah, itulah yg akan di ambil. menyita waktu 10 menit di dalam supermarket hanya untumk membandingkan harga yah kalo kita asal ngambil barang bisa tipis dompet kan harus sehemat mungkin

   4. kalo libur bangunya siang

Bangun siang, pada saat libur kuliah saya jamin hampir 70% anak kos bangun siang, jangankan anak kos anak rumahan juga pasti melakukan kebiasaan bangun siang.  Alasan bangun siang pasti bermacam-macam, yang pasti karena tidak ada  suara omelan ibu yang membangunkan.

    5. Jarang sarapan pagi

Jarang sarapan, alasannya tentu saja, karena tidak ada yang menyiapkan sarapan. Tetapi, kebiasaan ini harus dihindari karena seperti yag sudah diketahui jika sarapan sangat penting untuk menyiapkan tenaga pada saat akan beraktivitas.

    6. Teman setia anak kosan Tv dan Laptop

Teman setia anak kos adalah televisi dan laptop, pada saat kembali ke kosan maka hal yang pertama kali dilakukan adalah menyalakan televisi untu menemani kesepian (bahasanya lebay), apabila tidak mempunyai televisi maka laptop lah yang akan menjadi teman setia.

mungkin kebiasaan saya seperti itu kalo ada yang belom disebutin yah maaf haha

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s